Cara Mudah Membuat Sim A dan Sim C

Cara Mudah Membuat Sim A dan Sim C

Cara Mudah Membuat Sim A dan Sim C Cara Mudah Membuat Sim A dan Sim C berdasarkan pengalaman saya di bulan november 2016 lalu menjadikan pengalaman yang sangat menggembirakan, karena saat membuat sim A dan sim C tersebut bisa di lalui tanpa bantuan calo ataupun oknum, melainkan murni mengikuti prosedur yang ada di Satpas Daan Mogot tersebut.

Pada awalnya saya membuat sim A dan C tanpa persiapan walhasil saat ujian tertulis gagal total dengan nilai 15, oh iya untuk nilai kelulusan harus diatas atau sama dengan 21 jika dibawah itu pasti tidak lulus, sehingga untuk persiapan ujian harus tau dulu kisi kisi ujiannya.

Soal soal ujian teori tersebut biasanya terdiri dari rambu rambu lalu lintas yang banyak di temui dijalan, pelajari rambu perintah, larangan dan peringatan, serta cara menentukan mana yang berjalan terlebih dahulu (prioritas) saat berada di persimpangan tanpa rambu. Lebih lengkapnya silahkan cek disini ttp://korlantas.polri.go.id/latihan-ujian/

Cara Mudah Membuat Sim A dan Sim C harus diketahui urut urutan prosedur dan biaya yang harus di persiapkan sebagai berikut:

Persiapan:

  1. KTP asli dan fotocopy yang banyak
  2. Baju yang rapih
  3. Memakai sepatu
  4. Alat tulis dan penghapus (pulpen dan pensil) untuk ujian teori

Prosedur dan biaya:

  1. Daftar cek kesehatan mata siapkan fotocopy KTP dan biaya Rp. 25.000 untuk masing masing sim (posisi dekat masjid satpas sebelum pintu masuk)
  2. Membayar Bank untuk sim A Rp. 120.000 dan Sim C Rp. 100.000
  3. Mengambil formulir Sim A dan Sim C
  4. Mengisi formulir Sim A dan Sim C
  5. Membeli asuransi Rp. 30.000 untuk masing masing sim
  6. Isi formulir
  7. ke loket pendaftaran ujian teori (lupa loket nya antara 2 atau 4 ­čÖé )
  8. Ke lantai 2 ujian teori
  9. Tunggu hasil ujian teori di loket 5 jika lulus ke lokasi ujian praktek kalo gagal langsung aja pulang ­čÖé
  10. Di ujian praktek yang penting atau susah adalah parkir seri tanpa atret dengan posisi hanya pas 1 kendaraan, dan parkir paralel hanya mundur dan sekali maju tanpa atret. Lainnya saya anggap mudah ­čÖé
  11. jika Lulus langsung serahkan form ke loket dan tunggu untuk foto
  12. Habis foto langsung ambil sim

Demikian lah Cara Mudah Membuat Sim A dan Sim C yang saya lalui dan yang terpenting untuk pelayanan di satpas daan mogot sudah sangat baik dengan penilaian yang fair, yang terpenting adalah berusaha untuk tidak menggunakan jasa calo atau jasa lainnya, karena akan membuat biaya pembuatan sim A dan C baru menjadi mahal.

Total biaya yang saya keluarkan untuk Sim A  baru adalah Rp. 175.000 dan Sim C Baru Rp. 155.000 tidak sampai 400.000 sudah dapat 2 sim, bandingkan jika menggunakan jasa biro yang bisa 1,6 juta untuk 2 sim tersebut, belum lagi jika ada calo yang menipu.

Kesimpulannya dari Cara Mudah Membuat Sim A dan Sim C ini adalah kita harus berusaha mandiri membuat sim tanpa menggantungkan dengan calo yang akan membuat bengkak biaya pembuatan nya, yang terpenting adalah latihan dulu di web korlantas polri tersebut agar paham dan tahu soal soal yang akan keluar jadi kita bisa dengan mudah menjawabnya.

Salam,

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *